Selasa, 18 Maret 2014

Profil HMJ-PAI UIN Jakarta



VISI

"Mewujudkan Himpunan Mahasiswa Jurusan PAI Profesional yang Kreatif, Inovatif, Mandiri Unggul dan Kekeluargaan"

MISI

1.   Membangun Pola Pikir Mahasiswa PAI menjadi yang kreatif dan Inovatif.
2. Berperan aktif dalam menyikapi segala kebijakan kampus yang berkaitan dengan kemahasiswaan.
3. membangun rasa kekeluargaan dalam PAI dengan syistem kerja Profesional
4. memberdayakan setiap mahasiswa yang ingin berekspresi dalam minat dan bakat dengan mengedepankan nilai budaya dan intelektual
5. memfasilitasi mahasiswa PAI melalui program kerja HMJ-PAI.
6. Kritis dan tanggap terhadap segala permasalahan dilingkup lokal, regional, dan Nasional.


LATAR BELAKANG 

HMJ-PAI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam) adalah sebuah lembaga organisasi kampus yang bersifat Internal, dimana HMJ-PAI menjadi central of student activity bagi mahasiswa jurusan PAI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, disinilah mahasiswa diajarkan bagaimana menjadi seorang organisatoris, yang mampu berkarya, bergerak dalam kegiatan-kegiatan outclass namun tetap dalam koridor pendidikan dan keislaman seperti kajian & diskusi, seminar, pelatihan, dan lain sebagianya. maka dari itulah, bagi mereka yang berkecimpung didalam nya selalu menunjukan semangat juangnya demi mencapai pengalaman, wawasan, dan pengetahuanyang lebih luas dan terbuka.

Maka, sebagai organisasi intra kampus HMJ-PAI selalu mencoba membangun nilai-nilai positif dalam setiap kegiatan dan program kerjanya, lebih lanjut ia senantiasa menjadi tempat berproses yang sangat pas dan cocok bagi mahasiswa karena pergerakan dan kegiatan-kegiatannya selalu menujang pada pengembangan soft skill pada pendidikan, agama, seni, budaya, dan lain sebagainya. Sehingga nantinya menambah khazanah keilmuan dan pengalaman mahasiswa dalam menunjang pendidikannya baik inclass maupun outclass.

Tidak hanya itu, HMJ-PAI memiliki peran yang sangat penting dalam mensukseskan Visi dan Misi Jurusan PAI dan Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. sebagaimana yang telah ter-tulis didalam Visi dan Misi HMJ PAI diatas, artinya HMJ PAI bukan hanya bergerak dalam hal keorganisasian semata tetapi juga kegiatan akademik, jurusan, fakultas, maupun universitas yang nantinya tetap membangun pola kreatifitas dan aktifitas yang baik dan mengarah pada tujuan utama bagi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu sendiri.

Sebagai penutup, kami sampaikan bahwa HMJ-PAI UIN JAKARTA akan selalu menjadi organisasi intra kampus yang selalu terdepan dan terus bergerak dalam mencapai prestasi yang setinggi-tingginya. "dengan berjuta mimpi, berjuta action, dan berjuta keyakinan" mencapai visi dan misi yakni terwujudnya Himpunan Mahasiswa Jurusan PAI Profesional yang Kreatif, Inovatif, Mandiri, Unggul dan Kekeluargaan.

Ciputat, 18 Maret 2014
Sambutan Ketua HMJ-PAI
tahun 2013/2014


Hasan Basri
1110011000125




Tidak ada komentar:

Posting Komentar